Search

Social Icons

Featured Posts

22 January 2015

Financial Engineering Tukang Ojek

Financial Engineering Tukang Ojek Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

KALI INI saya sekadar ingin berbagi cerita mengenai keterkejutan saya mengenai bagaimana seorang tukang ojek melakukan rekayasa keuangan (financial engineering). Sebagai catatan awal, saya tidak ingin memberikan penilaian (judgment) moral apapun atas orang yang saya ceritakan berikut ini. Cerita ini saya sodorkan sekadar untuk berbagi bahwa mereka yang secara umum dipandang dengan sebelah mata sekalipun ternyata memiliki kecerdasan keuangan sekelas dengan mereka yang namanya menghiasi halaman-halaman koran ekonomi.

Sekitar November tahun silam saya memesan tukang ojek langganan, Pak Nikmat namanya, via telepon. Saya harus berangkat ke studio kerja (yang masih berada di kompleks yang sama dengan tempat tinggal saya) dengan ojek, tidak dengan sepeda seperti biasanya, karena harus membawa buku dalam jumlah yang cukup banyak.

Kurang dari lima menit setelah ditelepon Pak Nikmat datang, kali ini dengan sepeda motor baru merek Jepang buatan dalam negeri. “Wah, baru nih Pak, motornya…” saya membuka pembicaraan.

“Ah, cuma barang gadean pak…” dia menjawab dengan mimic biasanya, malu-malu.

“Loh, barang baru ada yang gadein?” saya sampaikan rasa penasaran saya.

“Orangnya memang seneng begitu, Pak.”

“Maksudnya?”

“Kredit motor, terus digadein…”

Saya penasaran. Jadi setelah nangkring di sadel bagian belakang motornya saya terus mencoba mengorek apa yang dimaksud dengan “orangnya senan
... baca selengkapnya di Financial Engineering Tukang Ojek Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

0 comments

Post a Comment

tukar link

Text Back Links Exchanges
.

Perkenalkan,,,, saya AGUS WIDIYANTO


INILAH PELUANG TERBAIK BAGI ANDA UNTUK MENDAPATKAN 
HARGA TERBAIK RWP 
Diskon 50% dari Harga TerUpdate
Sebagai Hadiah dari saya.. :)



SELENGKAPNYA tentang RWP
silahkan klik website
RWP
dan dari Link saya, anda hanya akan membayar 50% saja 

RWP (Rahasia website pemula) Sebuah website yang telah mengantarkan ribuan orang menjadi pebisnis Online bahkan bagi mereka yang ... (GAPTEK).


 diskon rwp 50%




Harga Akan terus Naik!!
Bayar Sekali saja untuk seumur Hidup


Kenapa Saya Memberikan Fasilitas seperti di atas??
Karena Kita akan membentuk Jaringan Pengusaha Online Seluruh Indonesia-dibawah Bendera "RWP Grup". Jadi Keberhasilan Anda akan menjadi tujuan RWP Grup sesuai dengan Visi Kami : "Menciptakan 1 Juta Lapangan Kerja dari 125.000 Pebisnis Online Sukses". Cabang RWP Grup sedang dipersiapkan pada puluhan Kota di seluruh Indonesia.
Fasilitas Member terbaru : Pasang Iklan Gratis untuk Member RWP
========================


<<Garansi Berlaku 11 Hari >>
Anda memiliki Waktu Garansi 11 Hari untuk Membaca dan Mempelajari Ilmu dalam Ebook-Ebook RWP.
Jika ternyata "Materi Ebook-Ebook RWP" tidak menambah pengetahuan Anda, atau jika menurut Anda tidak bermanfaat, maka anda bisa meminta Uang Pendaftaran kembali 100% tanpa pengurangan*.
INTINYA, SAYA MENGGARANSI KEPUASAN ANDA!
*Garansi berlaku selama 11 hari sejak pembelian....!